Keputihan Memiliki Obat Herbal Sesuai Kecocokan

Keputihan merupakan sebuah permasalahan yang dialami oleh wanita mulai sejak dulu. Namun masih banyak wanita yang menganggapnya sepele atau menganggapnya remeh terkait keputihan ini. Padahal jika mereka tahu bahwa keputihan ini apabila dibiarkan saja akan sangat fatal sekali akibatnya. Dampaknya tidak main-main kalau tidak segera ditangani dengan tepat, seperti bisa membuat kemandulan, hamil diluar kandungan, dan paling menakutkan gejala awal dari kanker rahim.


Keputihan memiliki dua jenis, keputihan fisiologis (normal) dan keputihan patologis (abnormal). Kalau untuk keputihan fisiologis akan terjadi pada setiap bulannya, munculnya ketika wanita masuk pada masa suburnya atau menjelang serta setelah mengalami menstruasi. Sedangkan keputihan patologis bisa dikatakan sebuah penyakit atau kelainan, karena jika melihat dari namanya saja patologis atau abnormal berarti sedang ada suatu permasalahan. Biasanya ada infeksi dengan rasa gatal di bagian kemaluan wanita, virus, jamur atau paparan bakteri. Bau tidak sedap akan muncul apabila mengalami keputihan abnormal.

Tetapi tetap tenang karena banyak obat yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan tersebut, dari obat kimia dari pabrik atau obat alami. Walatrashop.Com akan membahas tentang beberapa obat herbal keputihan, sebagai berikut:

1.    Bawang putih telah memberikan resep herbal yang sudah turun temurun karena mengingat zat-zat yang terkandun di dalamnya seperti anti jamur dan sifat antibakteri. Dengan cara mengkonsumsi bawang putih rutin setiap hari bisa menghambat dari bakteri ke dalam area kewanitaan. Cara apapun bisa digunakan, asal secara teratur serta rutin mengkomsumsi bawang putih.

2.    Kunyit mempunyai kandungan seperti zat anti bakteri untuk menghilangkan keputihan yang bandel di kemaluan. Hanya dengan secara rutin minum air perasan kunyit pada setiap harinya.

Daun sirih, cara mengurangi atau mengatasi keputihan memakai daun sirih telah lama terkenal, terbukti dengan banyaknya produk pembersih ekstra sirih. Kandungan di daun sirih adalah antijamur dan antibakteri. Caranya mudah hanya dengan merebus 2 gelas air ditambah beberapa lembar daun sirih, kemudian meminumnya pada setiap hari.